Hajar Liverpool, Real Madrid Rengkuh Gelar Juara Liga Champions

Hajar Liverpool, Real Madrid Rengkuh Gelar Juara Liga Champions

Sejarah tercipta di Stadion NSC Olimpiyskiy, MInggu (27/5/2018). Real Madrid sukses merengkuh gelar Liga Champions ketiga kali beruntun usai menaklukkan Liverpool dengan skor 3-1.


Tiga gol dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale (2 gol). Sementara satu-satunya gol Liverpool dibukukan oleh Sadio Mane.

Liverpool memulai laga dengan sangat percaya diri. Skuat arahan Jurgen Klopp terlihat begitu mendominasi di awal pertandingan. Bahkan Madrid dibuat mendekam di zona pertahanan mereka untuk beberapa saat.

Los Blancos – julukan Madrid – dibuat cukup gugup dengan pedenya para punggawa The Reds – julukan Liverpool – di laga ini. Meski demikian pertahanan mereka cukup kukuh untuk menghempaskan berbagai percobaan serangan tim asal Inggris tersebut.

Menit 30 petaka datang untuk Liverpool: Mohamed Salah cedera bahu. Benturannya beberapa menit lalu ternyata berdampak panjang. Pemain asal Mesir tersebut kembali tersungkur, sambil menitikan air mata. Salah tak dapat melanjutkan laga. Babak pertama berlangsung seru dan dramatis, namun skor tetap 0-0.

Awal babak kedua, bak petir di siang bolong, Loris Karius melakukan blunder. Bermaksud memberikan umpan, tanpa memerhatikan keberadaan Benzema, bola dengan mudah direbut dan leluasa diceploskan ke gawang oleh pemain asal Prancis tersebut.

Semangat juang Liverpool tak berhenti sampai situ. Pada menit 55 The Reds sukses menyamakan kedudukan melalui sontekan di depan gawang oleh Sadio Mane. Namun, 10 menit selepas gol Mane, giliran Gareth Bale, pemain yang belum lama masuk menggantikan Isco, mencetak gol spektakuler lewat tendangan saltonya. 

Tak cukup satu, Bale kembali mencetak gol ke gawang The Reds pada menit 83. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Karius yang sebenarnya sudah menepis bola. Sayang bola meleset dari genggamannya dan masuk ke gawang. Skor 3-1 menutup laga.


Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro; Isco, Luka Modric, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema.
Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Sumber




Contact Us

Name

Email *

Message *